Jumat, 29 Juni 2012

Judulnya Kucing , meong ,atau apadeh..



Selamat pagi……
Maaf saya bohong , ternyata ketika saya menulis ini jam udah nunjukin arah 12.08 pm , dan harusnya saya menyapa dengan selamat siang ~~(“,”)~~

Okeyy , ga pake basa basi , saya mau nyampein kalau sekarang lagi ujan , dan saya suka hujan !!

Sebenarnya kalimat di atas tadi Cuma sebagai pembuka , tema tulisan saya saat ini ialaaah Jrengg… Jrenggg… Jreenngggggggggg ~~~~
Kucing !! dlam bahasa inggris kucing adalah “cat”  #yakaleee
Dan dalam bahasa adik saya kucing adalah “meong” -_________-

*Oke , kita serius … ehmm*
Dari zaman dulu kucing telah menyatu di peradaban manusia , dan ini udah berlangsung ribuan tahun , bahkan dalam agama saya “islam” Nabi Muhammad SAW adalah penyayang kucing , (jadi ingat , mama pernah cerita : ada cerita yang bilang ketika beliau (nabi Muhammad SAW) mau sholat , ujung sejadahnya dipakai kucing untuk alas tidur , nabi Muhammad bukan membangunkan apalagi Mengusir kucing itu , dia menggunting sebagian sejadahnya , dan membiarkan kucing itu tetap tidur , dan sisa sejadah tadi dia pakai buat melaksanakan shalat ) subhanaalllaaahhhhh :) nb:#Cuma cerita mama ga tau di riwayat yang mana , di hadist mana J, oh ia readers saya pernah tuh dikasi tau sama seorang teman  kucing favorit Nabi Muhammad dikenal juga sebagai Muezza (maaf ga bisa nerangin detail ttg mueza,hehehe waktu itu ngobrol nya singkat banget )

Kucing(Felis catus) pernah dipuja bagai dewa seperti pada zaman mesir kuno.                     
 Pada kebudayaan mesir kuno terdapat mitos yang terkenal mengenai seorang dewi berbentuk kucing bernama Bast. Nah ,  Bast adalah dewi pelindung rumah, kucing dan pelindung ladang dari serangan tikus, terus kadang-kadang juga bisa  mempengaruhi beberapa aspek dalam peperangan dan menjelma dalam bentuk singa betina. Pada zaman tersebut kucing telah menyelamatkan kehidupan banyak dari kelaparan akibat serangan tikus. Mitos Dewi Bast muncul dari kekaguman manusia terhadap kucing sebagai hewan kesayangan. Bast adalah anak dari dewa matahari Ra dan banyak berperan penting dalam kepercayaan mesir kuno.

Ga Cuma mesir Kuno *catet
Di Jepang dikenal Maneki Neko (dalam bahasa jepang : neko=kucing), kucing yang menjadi simbol keberuntungan.
Bahkan Readers saya ingat banget pas itu senja senja , waktu itu umur saya masih terlalu kecil untuk mengenal cinta !! #ecieeeee wkakaka, tetangga saya (sebut saja om Charles , wkakakk) negur saya !! masuk ki , jangan keluar keluar !! sudah senja nanti ada “PARAKANG” !!!!! okeeeeebaiklah , what about parakang ? what the mean of parakang ?? jadi dari rasa ingin tahu saya yang besar maka timbullah wacana yang bilang , PARAKANG adalah : hantu atau mahluk dalam wujud berbentuk kucing hitam , ada lagi yang bilang kalau kucing hitam nya tanpa buntut !!mata menyala ,di plototin aja kita bisa mati !aw
 okeeee sekarang usia saya sudah bisa mengenal cinta (loh ?) saya anggap itu cuman buat nakut nakutin doang , hahaha anggap aja !!okeh ?!! ohiya , lagi lagi tiba tiba ,saya keingat teman saya di jaman SMP dulu (sebut saja namanya bunga) entah apa deh ?? entah kenapa juga si “bunga” dijulukin parakang !! wkakaka , bahkan nama parakang itu lengket banget sama dia , mungkin teman teman smp seangkatan saya lupa nama asli nya , hahahahaha saya kangen sama dia !!

*****

OKE FOKUS !! KEMBALI SERIUS >>>>

Sudah jadi cerita yang umum banget kalau kucing punya sembilan nyawa. Cerita itu muncul sebagai penghargaan manusia terhadap mahluk kucing yang mempesona, ketahanan tubuhnya, insting merawat dan membersihkan diri dan juga kemampuannya untuk selalu selamat bila jatuh dari ketinggian tanpa ada luka/cidera yang berarti.
. Hewan ini bisa di bilang juga sangat sangat responsif, pintar beradaptasi di berbagai lingkungan. Kucing dapat menjadi sahabat yang baik karena mereka relatif lebih mudah dipelihara dan memberikan kesenangan seumur hidup. Berikut ini ada beberapa pengetahuan dasar yang harus kamu kamu ketahui jika ingin memelihara kucing (penjelasan dibawah ini #just share),hahah

1.Memilih kepribadian Kucing : mungkin yg dimaksud disini , bisa di kategorikan sifat kucing readers ( misalnya aja : kucing pemalu (atau biasa disebut malu-malu kucing)

2. Jaga nutrisinya : Kucing yang ngegemecccciiinn  adalah karnivora, yang artinya mereka membutuhkan sumber kandungan hewani seperti daging, ayam atau ikan dalam makanan mereka. *catet : nutrisi nya dari hewani , bukan dari buah dan sayur kaya para readers yaa..

3. Memilih makanan kucing : usahaain deh , makanan nya sesuai ama umur si kucing

4. Susu bisa bikin mencret : hapuskan mitos minum susu bikin kuat !! ini sama sekali ga berlaku di kucing , susu bisa bikin kucing mencret !! hahaha tatiantutingnaaaa

5. Kucing sama seperti manusia : Kucing cenderung mempunyai masalah yang sama dengan manusia. Bisa  Kanker, penyakit ginjal, penyakit jantung dan sakit gigi pun bukan hal yang tidak biasa lagi. Sedini mungkin masalah ditemukan,dan ditanggulangi,

6. Hati-hati kutu : Yang paling jelas ke pemilik adalah kutu telinga(earmites) atau kutu(flea). Meskipun ada yang tidak terlihat seperti beberapa jenis cacing usus yang bersarang di dalam perut kucing dan mengambil nutrisi yang berharga.

7. Perlu disterilkan : Sterilisasi tidak hanya menolong dalam mengontrol anak kucing terbengkalai, tetapi juga mengurangi resiko masalah yang berhubungan dengan sistem peranakan dan masalah prilaku yang berhubungan dengan lawan jenis. #okeeesip

8. Kucing betina dewasa secara seksual umur 4 bulan : Umumnya sih kucing betina mulai dewasa secara seksual antara 4 sampai 12 bulan :D 

9. Kucing sangat sensitive : ada macam macam obat , yang justru berbahaya buat kucing , jadi pelisss … apapun konsultasikan dulu dengan dokter atau mereka yg lebih dulu mengenal dunia kucing (kecuali anda uda berpengalaman )

Ailurophilia , di definisikan sebagai mereka para pencinta kucing :)
Beberapa teman saya ada yang termasuk Ailurophilia , heheheheh…
Nih aku tunjukin poto poto nyaaa ….


 Yaaa... anggap aja ini kucing yang sadar benar akan perkembangan tekhnologi :) semoga alasan diterima :D bruakakkaka



 Oke , itu kostum devil ya ??





Pria ini penyayang binatang , binatang aja disayang ... apaaaaalagiiiiiiiiiii******** ??????
MINAT ?? PING!!! me ,hhahaha





Yang ini masi bocah , tapi uda di budidayakan jadi penyayang binatang , aaaaaaaaa (budidaya?? ga enak banget bahasanya) -____-






Nah kalo yang ini , kucing idaman saya , bagi yang berbaik hati dan rezeki berlebih , 
moga moga ditempatkan disurga jika berminat belikan saya kucing ini :) hehehe 



Yauda ya readers..
segitu dulu ,kali ini agak sedikit menjurus ke pengetahuan  :) semoga bergunaaaaaa :)

 



2 komentar:

  1. kamu.. kamuu...
    kamuuu.. kucing lovers yaaaak??? ._.

    BalasHapus
  2. enggak... enggak...
    enggak juga kaleeeeee

    BalasHapus